Cara patch Earth Seeker menjadi Bahasa Inggris

Earth Seeker adalah game Nintendo Wii dengan gameplay yang menarik. Di mana basic gameplaynya adalah mission base mirip dengan Monster Hunter. Namun sayangnya game ini hanya rilis di region Japan, membuatnya hanya tersedia Bahasa Jepangnya. Tapi tenang, kini tersedia file patch englishnya. Yang bisa kita masukkan ke file game berbentuk iso dan memainkannya di Nintendo Wii kita. Caranya pun juga sangat mudah. 


Disclaimer

File patch bukan saya yang membuat. Cara dan filenya saya dapatkan dari internet dalam Bahasa Inggris. Saya hanya menulis ulang caranya dalam Bahasa Indonesia agar lebih mudah di pahami. Yang sudah saya coba juga dan saya mainkan sendiri di Nintendo Wii milik saya. Dari keterangan yang saya dapatkan, patch ini juga support di mainkan di emulator Dolphin


Bahan-bahan


Langkah-langkahnya

  1. Extract dulu semua bahan di atas.
  2. Convert dulu file gamenya menjadi "iso" dengan wii backup manager jika file gamenya masih berbentuk "wbfs" Lalu ganti namanya menjadi "Earth" untuk memudahkan prosesnya nanti. Lalu pindahkan file "Earth.iso" tadi ke folder Wiimms yang telah di extract, di dalamnya folder bin.
  3. Pada folder bin ini buka "cmd" dengan cara mengetikan "cmd"di Address bar, lalu enter.
  4. Kemudian ketikkan "wit EXTRACT Earth.iso Dump" enter. Tunggu prosesnya hingga selesai. Maka akan muncul folder "DUMP" yang merupakan hasil extractkan dari file iso Earth.
  5. Kemudian pindahkan "main.dol" di patch englishnya ke "DUMP/ sys/ di sini, replace.
  6. Pindahkan semua folder seperti 2D, FFX dan lainnya ke dalam folder "DUMP/ files/ di sini, replace juga.
  7. Kemudian buka "cmd" lagi, dan ketikan "wit COPY DUMP English.iso" enter. 
  8. Jika sudah, harusnya akan muncul file iso dengan nama "English.iso". Nah file inilah yang akan kita mainkan di Nintendo Wii kita. Masukan ke dalam flashdisk/ HDD External kita menggunakan Wii Backup Manager. 

Selamat memainkan game ini yang sudah full translate Bahasa Inggris.

0 Response to " Cara patch Earth Seeker menjadi Bahasa Inggris "

Post a Comment