Review Classic Controller Pro (KW) Nintendo Wii

 

Tergoda beli yang KW karena harganya yang terjangkau, hanya 89 ribu doang. Soalnya Classic Controller Wii yang ori, harga bekasnya saja mencapai di kisaran 300 ribuan. Bikin mikir dong buat harga segitu, apalagi tujuan saya hanya iseng dan nyoba-nyoba doang. Ada problema tersendiri sebenarnya memikirkan hal ini di hati saya. Salah satu alasan saya membeli Nintendo Wii kan karena kontrolnya yang unik ini. Membeli classic controller ini membuat Nintendo Wii sama saja dengan konsol lainnya hasilnya. Tapi?!! Menggunakan wiimote dan nunchuk ternyata tidak semudah yang saya bayangkan.

Sama saja dengan stik KW lainnya. Tidak ada masalah di sisi responsnya. Kekurangannya ada di gerakan analognya yang kurang halus atau kerasa lompat-lompat. Lalu tombol yang lebih keras juga, dan terakhir adalah dari sisi keawetannya. Masa baru saya pakai beberapa kali sudah drifting, makin kesini malah analog di sebelah kanannya tidak bisa di gerakkan bagian ke atasnya. Untung masih bisa di atasi dengan mudah. Kalau ingin tahu bisa baca di post "Cara Sedehana Atasi Analog Drifting" Untuk saya pribadi ada di kenyamananya yang paling penting. Dan jangan berharap nyaman memakai Stick KW.

Tahu gini mending beli orinya sekalian meskipun dapat yang second. Meskipun jauh lebih mahal hingga 3 kali lipat, tapi awet. Yang terpenting adalah kenyamanannya saat di pakai ituloh. Hal bagusnya adalah classic controller original, bisa di pakai untuk bermain game Nintendo GameCube di Nintendont. Bakal lebih praktis dong, dari pada memakai stick USB ataupun converter stik ps2. Jadi kesimpulannya, kurang worth it. Sebaiknya di pikirkan lagi baik-baik sebelum membelinya.

Ini adalah pengalaman saya pribadi ketika menggunakan Classic Controller KW. 

0 Response to " Review Classic Controller Pro (KW) Nintendo Wii "

Post a Comment